Guru Kreatif

Selamat Datang di Blog Guru Kreatif. Kreatif, Aktif dan Inovatif. Tetap Belajar Walau Sudah Mengajar
SELAMAT DATANG DI BLOG Guru Kreatif

Kamis, 25 Mei 2023

Pelatihan Menyenangkan Berbasis Digital

 

   
Wisata Digital Guru Untuk Generasi Milenial

    Sabtu, tanggal 20 Mei 2023 di Taman Teratai Singkawang.  Saya dan teman-teman guru SDN 16 Singkawang turut berpartisipasi dalam kegiatan “Pembuatan media pembelajaran digital untuk penerapan pembelajaran berdiferensiasi”. Kegiatan ini merupakan suatu sarana dan wadah  yang sangat bermanfaat untuk memperoleh ilmu agar guru milenial saat ini dapat menerapkan sekaligus mengaplikasikan keterbaruan dalam suasana belajar siswa saat proses belajar di sekolah. Pembuatan media pembelajaran digital untuk penerapan pembelajaran berdiferensiasi ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas guru dan juga proses belajar mengajar.

    Saat mengikuti rangkaian proses kegiatan kami mulai banyak belajar tentang pembuatan blog dan pengaplikasian games wordwall. Dimana nantinya blog akan digunakan untuk pengembangan literasi guru. Sedangkan,  games wordwall ini juga akan digunakan sebagai media baru bagi siswa saat proses belajar mengajar.

    Pelatihan berlangsung dari pukul 08.00 s.d 15.00 WIB. Namun, kala itu waktu tak begitu terasa karna pada saat pelatihan kami sangat antusias dan narasumber yang mengisi materi saat itu sangat asyik dan menyenangkan. Narasumber yang mengisi materi kala itu pun turut terjun langsung mempraktekkan dan memperagakan rules dar blog dan games wordwall tersebut. Sehingga, materi pun terasa nyata dan mudah diterima. Tak lupa pula ditengah pelatihan juga diselingi ice breaking yang menarik dan dapat membangkitkan kembali semangat kami. Tak jarang pula gelak tawa kami terdengar pada saat waktu ice breaking. Hal itu juga membuat kami kembali fresh untuk menerima materi selanjutnya

    Harapannya, ketika kembali ke sekolah para guru dapat mengembangkan dan mengaplikasikan  blog dan games wordwall ini. Sehingga saat proses belajar mengajar siswa tidak bosan dan monoton pada permainan yang itu-itu saja. Dengan games wordwall ini siswa bisa bermain sekaligus mendapat pesan dari materi yang akan disampaikan oleh guru. 



0 komentar:

Posting Komentar